Subscribe:

Pages

Tuesday, May 14, 2013

Lagu Lagu Romantis

Penikmat musik sejati tentunya sudah tahu mana musik yang benar-benar berkualitas untuk di dengar bahkan dijadikan sebagai referensi untuk pendengar lainnya. Nah, disini saya akan coba menge-post beberapa lagu romantis dunia menurut versi saya. Siapa tahu lagu-lagu yang saya pilih di bawah ini bisa menjadi referensi bagi pembaca blog saya yang nyasar untuk mendengarkan lagu tersebut. Ini hanya sekedar rekomendasi dari saya.

Simak daftarnya di bawah ini :

1. Forever And For Always – Shania Twain 


Lagu yang diciptakan Shania Twain dan mantan suaminya Robert John “Mutt” Lange ini memiliki lirik yang indah dan dalam banget. Terdapat dalam album Up!. Dinominasikan Grammy Awards pada tahun 2004 untuk kategori Best Country Song dan Best Female Country Vocal Performance. Pantas banget mengisi playlist kamu. 

2. I Wanna Be With You – Mandy Moore 


Saya masukin lagu ini di list karena performance dan lirik menyentuh hati. Lagu ini juga menjadi Original Soundtrack “Center Stage”. 

3. Thank You For Loving Me – Bon Jovi 


Lagu ini merupakan salah satu lagu dari album Crush yang telah dirilis pada tahun 2000, dan menjadi salah satu lagu hit di dunia pada masa itu. Jika anda mendengarkan lagu ini pasti akan sangat terenyuh akan keindahan nada maupun syairnya, sehingga tentu saja banyak sekali orang yang suka lagu ini hingga sekarang termasuk saya.

4. Valentine – Martina McBride 


Menurut saya pribadi lagu Valentine adalah lagu yang paling romantis di dunia. Lagu ini seperti menjadi lagu wajib pada bulan Februari menjelang Hari Valentine yang jatuh pada tanggal 14 tiap tahunnya. Saya sendiri tidak bosan mendengarnya. 

5. If You’re Not The One – Daniel Bedingfield 


Lewat lagu inilah kesuksesan didapat oleh kakak dari penyanyi Natasha Bedingfield. Lagu ini sukses banget pada tahun 2003. Terdapat dalam album “Gotta Get Thru This”. 

6. Because You Loved Me – Celine Dion 


Lagu ini menceritakan seorang wanita yang bersyukur karena kekasihnya telah mencintainya. Lagu yang diciptakan Diane Warren yang dinyanyikan diva asal Kanada ini sukses secara komersil. Because You Loved Me juga menjadi Original Sountrack film "Up Close & Personal". 

7. More Than Words – Extreme 


Meskipun lagu lama tapi lagu ini keren banget. Sampai dicover sama banyak musisi. Tercatat boyband asal Irlandia Weslife pernah menyanykan lagu ini buat mengisi album pertama mereka. 

8. One More Chance – Kenny G feat. Chante Moore 


Alunan saxophone dari Kenny G yang bikin jadi dramatis ditambah dengan suara Chante Moore yang halus namun penuh penghayatan dalam membawakannya menjadikan lagu ini menjadi sungguh indah. Sebuah kolaborasi yang pas tentu akan menghasilkan sebuah maha karya yang akan terus indah untuk dinikmati seperti lagu One More Chance ini. Dengar dan hanyati. Dijamin tidak akan nyesel dengarnya. 

9. Everything I Do (I Do It For You) – Bryan Adams 


Lagu yang ditulis dan dinyanyikan oleh Bryan Adams ini menceritakan tentang seorang pria yang mencintai seorang wanita, dan akan melakukan apa saja untuknya, termasuk, memberikan nyawanya. Lagu ini mengungkapkan seberapa kuat cinta yang bisa dialami oleh siapapun. Dijamin rugi kalau tidak mendengarkan lagu ini. Lagu Everything I Do (I Do It For You) juga menjadi lagu thema film “Robin Hood: Princeof Thieves yang dibintangi oleh Kevin Costner. Brandy juga pernah merilis ulang lagu tersebut. 

10. It Must Have Been Love - Roxette 


Begitu mendengar lagu ini langsung saja aku teringat film popular ”Pretty Woman”. Lagu yang dinyanyikan oleh duo asal Swedia Marie Fredikson dan Per Gessle ini sangat suskses di pasaran. 

11. How Do I Live – Trisha Yearwood


Tembang romantis ciptaan Diane Warren ini adalah soundtrack dari film terkenal "Con Air". Lagu ini juga berhasil masuk nominasi Best Original Song pada Academy Awards ke 70 atau Oscar pada tahun 1998. Pada tahun yang sama LeAnn Rimes juga merilis lagu ini.

12. There You’ll Be – Faith Hill 


Diane Warren memang tepat memilih Faith Hill untuk membawakan lagu ini. Istri dari penyanyi country Tim McGraw ini merilis lagu ini untuk album The Greatest Hits Internasional-nya yang laris lebih dari 2 juta copy. Lagu romantis ini menjadi soundtack film box office “Pearl Harbor” pada tahun tahun 2001. 

Oke, 12 lagu saja yang bisa saya share. Sebenarnya masih ada banyak lagi. Cuma segitu saja rekomendasi lagu-lagu barat yang romantis versi saya. Dijamin akan ketagihan begitu kamu dengar lagu-lagu tersebut. Terima kasih telah bersedia membaca yaaa.

2 komentar:

sifa fauziah said...

Cukup bagus rekomennya.

lieZ Brown said...

@sifa fauziah: terima kasih. gimana sdh mendengarkan semua lagunya belum??

Post a Comment