Subscribe:

Pages

Sunday, February 08, 2015

Manfaat Buah Petai Untuk Kesehatan

Buah petai atau pete memiliki bau yang khas serta menyengat. Oleh karena hal tersebut, buah petai banyak dihindari atau bahkan tidak disukai orang. Buah petai bisa dikonsumsi langsung atau dimakan mentah sebagai lalapan dan dijadikan campuran masakan. Misalnya sambal goreng hati dan nasi goreng. Namun siapa sangka di balik bau yang khas serta menyengat itu petai memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh manusia. 

Sudah tidak sabar ingin mengetahui manfaat buah petai, mari langsung saja kita lihat manfaat buah petai di bawah ini.
  1. Obat hati serta ginjal 
  2. Menurunkan tekanan darah tinggi serta mencegah stroke 
  3. Meningkatkan kemampuan otak
  4. Anti depresi
  5. Mengatasi anemia 
  6. Menyehatkan mata dan meningkatkan konsentrasi
  7. Melancarkan pencernaan dan mencegah sembelit
Meskipun petai sangat bermanfaat untuk kesehatan, tetap dianjurkan untuk tidak terlalu banyak dan sering mengkonsumsi petai, karena jika petai di konsumsi terlalu banyak bisa membahayakan ginjal dan tentu juga mengakibatkan aroma kencing Anda jadi tidak sedap. 
 
Demikian beberapa manfaat dari buah petai yang saya rangkum dari berbagai sumber, perlu diingat bahwa sehabis makan petai harus langsung sikat gigi agar aroma mulut Anda tidak menyebar kemana-mana, sehingga lawan bicara Anda tidak terganggu aroma bau mulut Anda. Semoga info yang saya rangkum kali ini dapat bermanfaat bagi Anda.

0 komentar:

Post a Comment