Subscribe:

Pages

Tuesday, March 12, 2019

10 Musisi Dunia Yang Belum Pernah Dapat Grammy Awards

Grammy Awards adalah penghargaan tertinggi di bidang musik. Masuk nominasi Grammy Awards menjadi satu pencapaian prestasi bagi seorang musisi atau penyanyi apalagi kalau bisa menggenggam piala tersebut. Maka tak heran banyak sekali musisi atau penyanyi yang memimpikan bisa membawa pulang piala berbentuk gramofon emas tersebut.

Namun, selama 61 tahun penyelenggaraan Grammy Awards ternyata masih ada sederet musisi atau penyanyi terkenal dunia yang belum pernah memenangkan Grammy Awards dan cuma masuk nominasi saja. Siapa saja mereka? Ayo kita lihat sama-sama.

Katy Perry

















Penyanyi yang mempunyai jumlah followers terbanyak di Twitter ini sudah masuk 13 kali nominasi tetapi masih juga belum mendapatkan Grammy Awards.

Josh Groban

Pelantun lagu “You Raise Me Up”, Josh Groban juga belum sekalipun menggondol Grammy Awards setelah 4 kali masuk nominasi di kategori  “Best Male Pop Vocal Performance” (2005) dan “Best Traditional Pop Vocal Album” (2009, 2016, 2017).

Guns N’ Roses

Siapa yang tidak tahu lagu epik “November Rain” dari band rock asal Los Angeles, California, Amerika Serikat ini? Ternyata Gun N’ Roses juga belum pernah menggenggam Grammy Awards meskipun sudah 3 kali masuk nominasi “Best Hard Rock Performance” di tahun 1990, 1992, 1993 silam.

Nicki Minaj

Rapper wanita bernama asli Onika Tanya Maraj juga belum pernah merasakan apa itu Grammy Awards meskipun sudah masuk 10 kali nominasi.

Björk 

Björk adalah salah satu atau penyanyi paling sukses di dunia. BRIT Awards, Cannes Lions International Festival of Creativity, MTV Video Music Awards dan MTV Europe Music Awards berhasil dia kantongi. Namun penyanyi asal Islandia ini belum pernah menang Grammy Awards meski sudah masuk nominasi sebanyak 15 kali.

Snoop Dogg 

Selama kariernya dia sudah 17 kali masuk nominasi Grammy Awards. Tapi belum ada satupun Grammy Awards yang berhasil dia bawa pulang.

Brian McKnight
Lagu-lagu cinta dan romantisnya terbukti mampu meluluhkan hati pecinta musik. Namun ternyata Brian McKnight belum dapat meluluhkan Grammy Awards. Tercatat sudah 16 nominasi yang didapatnya, Brian McKnight belum pernah menang sekalipun.

Oasis

Band rock asal Inggris, Oasis juga belum pernah memenangkan Grammy Awards sejak dibentuk pada tahun 1991 hingga bubar pada tahun 2009. Mereka hanya 3 kali masuk nominasi, yakni Best Rock Voal Performance by a Duo or Group dan Best Rock Song untuk lagu “Wonderwall” di tahun 1997 serta Best Music Video, Short-Form untuk lagu “All Around the World”.

Joe Satriani

Mirip dengan Brian McKnight, gitaris asal Amerika Serikat ini juga dinominasikan di Grammy Awards sebanyak 15 kali. Sayangnya belum ada satupun yang berhasil dimenangkannya.

Nas

Nasir bin Olu Dara Jones atau yang lebih dikenal Nas adalah rapper asal Amerika Serikat yang telah berkarier sejak tahun 1991. Meskipun sudah 13 kali dinominasikan di ajang Grammy Awards, namun dia selalu pulang dengan tangan kosong.  

Demikian info seputar dunia musik yang dapat saya bagikan kepada Anda. Semoga bermanfaat. Salam!!

0 komentar:

Post a Comment