Subscribe:

Pages

Saturday, November 04, 2023

Lagu Westlife Yang Enak Didengar

Westlife
Westlife adalah boyband asal Irlandia yang terbentuk pada tanggal 3 Juli 1998, lalu membubarkan diri pada tanggal 23 Juni 2012 dan kembali pada tahun 2018. A
walnya boyband ini beranggotakan lima personil yaitu Shane Filan, Brian McFadden, Kian Egan, Nicky Byrne dan Mark Feehily. Namun di tahun 2004 salah satu personilnya yaitu Brian McFadden memutuskan keluar dari boyband yang telah membesarkan namanya tersebut. Keinginan menghabiskan banyak waktu bersama istri dan dua anaknya adalah alasan Brian McFadden meninggalkan Westlife. 
 
Boyband ini mengalami masa jayanya pada tahun 1999 hingga tahun 2005. Debut pertama Westlife dengan merilis singel perdana berjudul Swear It Again pada April 1999. Lewat singel perdana itu, nama Westlife semakin dikenal orang. Suara yang merdu, berpadu dengan lagu-lagu yang easy listening menjadikan Westlie berjaya pada masanya. Sejak single pertama mereka, Swear It Again mencapai posisi nomor satu, lagu-lagu Westlife lainnya susul-menyusul menduduki posisi pertama tangga lagu dunia. Mereka menjadi kelompok pertama yang pernah menempatkan empat single di tangga lagu teratas dalam rentang waktu satu tahun dan mereka juga menjadi satu-satunya band atau penyanyi yang tujuh single pertamanya bertengger di nomor satu tangga lagu Inggris. Sejak berdiri, Westlife sudah mencetak belasan lagu yang menduduki posisi teratas tangga lagu dunia. Kondisi ini sekaligus menempatkan Westlife sebagai pencetak hits tepat di bawah The Beatles dan Elvis Presley. Di Indonesia album perdana Westlife berhasil mendapat penghargaan 20 kali platinum untuk penjualan lebih dari satu juta kopi. Westlife memegang rekor untuk album asing terlaris dalam sejarah musik Indonesia dan juga merupakan satu-satunya artis internasional yang mampu menjual sebuah album di atas satu juta kopi di wilayah Indonesia.
 
Selama karir bermusiknya boyband yang sempat bernama Westside ini telah merilis dua belas album studio yaitu Weslife (1999), Coast to Coast (2000), World of Our Own (2001), Turnaround (2003), ...Allow Us to Be Frank (2004), Face to Face (2005), The Love Album (2006), Back Home (2007), Where We Are (2009), Gravity (2010), Spectrum (2009) dan Wild Dreams (2021). Berbagai macam penghargaan juga telah didapatkan oleh Westlife diantaranya yakni BRIT Awards, MTV Asia Awards, MTV Europe Music Awards, NRJ Music Awards dan World Music Awards. 
 
Berikut ini akan saya bagikan kepada Anda 15 lagu boyband Westlife yang enak didengar versi saya pribadi yang saya urutkan secara acak.
  1. Swear It Again 
  2. If I Let You Go 
  3. Flying Without Wings 
  4. I Have a Dream 
  5. Fool Again 
  6. My Love 
  7. Uptown Girl
  8. Queen of My Heart
  9. World of Our Own 
  10. Bop Bop Baby
  11. Unbreakable 
  12. Obvious
  13. You Raise Me Up 
  14. Amazing 
  15. Hello My Love 
Demikian artikel tentang musik yang dapat saya bagikan kepada Anda. Sebetulnya masih banyak lagu Westlife yang enak didengar. Apabila Anda ingin menambahkan atau mungkin ada lagu dari Westlife kesukaan Anda yang belum saya tulis silahkan saja tulis di kolom komentar. Salam.

0 komentar:

Post a Comment