Subscribe:

Pages

Saturday, June 22, 2024

Lagu Alanis Morissette Yang Enak Didengar

Alanis Morissette
Buat Anda yang tumbuh besar dengan musik-musik tahun 90an, pasti sudah tidak asing lagi dengan penyanyi yang bernama Alanis Morissette. Yups, karya-karya atau lagu-lagu pelantun Ironic masih nikmat untuk didengar. Penyanyi yang mempunyai nama lengkap Alanis Nadine Morissette lahir pada tanggal 1 Juni 1974. Alanis Morissette memulai karirnya sejak usia remaja. Bukan cuma seorang penulis lagu, penyanyi keturunan Kanada-Amerika ini adalah seorang alternative rock-singer, gitaris, produser rekaman sekaligus aktris. 
 
Salah satu album hits yang pernah dicetak oleh seorang Alanis Morissette adalah Jagged Little Pill. Album tersebut sukses terjual sebanyak 33 juta keping kopi di seluruh dunia. Alanis bahkan berhasil meraih empat piala di Grammy Awards 1996 kategori Best Female Rock Vocal Performance, Best Rock Album, Best Rock Song dan Album of The Year. Selain telah diganjar tujuh Grammy Awards, Alanis juga telah menerima banyak penghargaan di bidang musik diantaranya adalah American Music Awards, Brit Awards, Billboard Music Awards, Juno Awards, MTV Video Music Awards, dan World Music Awards. 
 
Sepanjang karirnya, penyanyi asal Kanada ini telah merilis 10 album. Diantaranya “Alanis” (1991), "Now is The Time" (1992), “Jagged Little Pill” (1995), "Supposed Former Infatuation Junkie" (1998), "Under Rug Swept" (2002), "So Called Chaos" (2004), "Flavors of Entanglement" (2008), "Havoc and Bright Lights" (2012), “Such Pretty Forks in the Road” (2020) dan “The Storm Before the Calm” (2022). 
 
Berikut ini akan saya bagikan kepada Anda 15 lagu Alanis Morissette yang enak didengar versi saya pribadi.
  1. Thank U
  2. Hand in My Pocket
  3. Uninvited
  4. That I Would Be Good
  5. Ironic
  6. Everything
  7. You Learn
  8. You Oughta Know
  9. Hands Clean
  10. Out Is Through
  11. Guardian
  12. Head over Feet
  13. Let’s Do It
  14. 8 Easy Steps
  15. Reasons I Drink
Demikian artikel tentang musik yang dapat saya bagikan kepada Anda. Apabila Anda ingin menambahkan atau mungkin ada lagu dari Alanis Morissette kesukaan Anda yang belum saya tulis silahkan saja tulis di kolom komentar. Salam.

0 komentar:

Post a Comment